Senin, 25 Februari 2013

Peran wanita dalam rumah tangga

Banyak manusia menjadi sukses karena dukungan dari perempuan yang menjadi istrinya. sebaliknya, tidak sedikit juga laki-laki yang jatuh karena permpuan yang dinikahinya.
Sungguh, pernikahan adalh upaya penyatuan dua kekuatan yang jika berhasil melakukannya maka keerhasilan akan kita raih.
therenalways the though woman behind a great man, rasanya kita tidak asing dengan Quotes ini , bahwa ada wanita yang tangguh dibalik kehebatan pria . bagi para pria, sosok wanita tangguh dibutuhkan tidak hanya untuk membantunya dalam karier saja, melainkan menjadi pendamping dalm mengarungi bahtera dalam rumah tangga. disinilah fungsi ganda seorang wanita.
menjadi wanita tangguh bagi pasangan itu gampang-gampang susah, karena harus siap menerima dalam situasi dan kondisi apapun. seorang wanita harus siap menjadi MOTIVATOR saat pasangannya dalm kondisi jatuh dan terpuruk. saat pria jenuh dengan rutinitas kerja, seorang wanita harus bisa menjadi sosok penghibur untuk membuatnya kembali menjadi semangat, ketika pria sedang membutuhkan pundak untuk bersandar, maka wanitapun harus siap memberi bahunya untuk pasangannya.selain itu wanita juga harus siap saat dimintai pendapat untuk memecahkan masalh, atau menjadi teman diskusi yang baik.
Seorang pria membutuhkan wanita yang mengerti akan kesibukannya, memahami karakter pribadinya, sabar, serta tidak menuntut apalagi menekan untuk meminta perhatiannya. dan disinilah wanita di uji apakah sanggup apakah tangguh untuk memdampingi pasngannya. salah satu hal yang dimiliki seorang wanita tanggu selain pengertian adalah kemandirian , dimana dia mampu mencukupi kebutuhannyasendiri, bukan berarti harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan finansialnya, tetapi yang dimaksud mandiri disini adalah tidak selalu menggantungkan diri kepada pasangannya.
Ya, seperti kebanyakan orang, pria dianggap mengandalkan pemikiran rasionalnya sehingga kadang hal-hal kecil dan berbau perasaan kerap dijadikan nomor sekian dalam hidup mereka.
disinilah dibutuhkan figur seorang wanita untuk melengkapi sifat dasarnya ini, tidak semua masalh bisa dipecahkan dengan logika namun juga ada perasaan dibaliknya. keseimbangan inilah yang akan dapat membentuk pria menyeimbangkan antara pemikiran(rasio) dan perasaan, sehingga dapat membentuk pria yang tangguh.
kedua insan yang berbeda ini justru kalau dipadukan akan melahirkan kekuatan. dan sepertinya juga sudah diterapkan didunia kerja saat ini, wanita menjadi mitra kerja pria, begitu juga sebaliknya. dan semua orang tentu tidak perlu lagi mempermasalahkannya. disinilah letak mengapa dua insan ini dapatsaling melengkapi.
jadi ada benarnya bahwa pria yang hebat dibelakangnya terdapat pula wanita tangguh. wajar kalau yang terdekat yaitu istrinya atau pasangan yang menjadi penilai utama. Namun sbenarnya bisa lebih dari itu, misal ibunya atau sahabat terdekatnya dan keluarga yang selalu menginspirasinya.
 memang , Bukannya ga ada keluarga yang sukses dengan secara instan misalnya saja ketika menikah sudah semua mapan, dan langsng bisa mengkondisikan bahtera rumah tangganya . tapi banyak juga dalm membentuk kelurga mereka menikah dengan modal berani dan takut akan dosa yang diperbuat jika tidak sgera menikah, namun ini justr yang menjadi motivasi bagi pengantin yang baru menikah dan belum mempunyai pekerjaan, atau mempunyai tapi masih kurang memadai.dengan menikah disini akan membentuk kemandirian dengan motivasi dari istri/suaminya. jadi bagi kalian kaum anak muda yang takut akan berbuat pelanggaran yang berat. jangan takut mengambil langkah . So ALLAH SWT akan meberi jalan bagi kita yang mau melancarkan agamanya :)
*Nuansa, Oktober 2012. keluarga
(Istimewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar